Anggota Kodim Demak Bagi Takjil

Anggota Kodim Demak Bagi Takjil

21 Apr 2021
Dinamika

Gayakumedia.com – Kepedulian terhadap sesama semakin meningkat di kalangan masyarakat dan berbagai institusi, dalam suasana Ramadan. Hal itu sebagaimana dilakukan Kodim 0716/Demak, Selasa (20/4/2021) kemarin.

Bertempat di depan markas Kodim, para anggota membagikan takjil kepada masyarakat berupa makanan dan minuman.

Komandan Kodim Letkol Arh M Ufiz SIP MIPol melalui Pjs Pasi Pers, Lettu Inf Maningsun, menyampaikan, pembagian takjil di situasi pandemi Covid – 19 saat ini, adalah dalam rangka untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.

“Pembagian takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial, juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” Lettu Inf Maningsun menambahkan.

Di sela-sela pembagian takjil tersebut, ujar Pjs Pasi Pers, personel Kodim juga mengedukasi warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, dan juga menjaga jarak.

Hamdi (42), salah satu warga, terkesan dengan empati para anggota Kodim Demak yang turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil. “Kami berharap, kegiatan serupa bisa dilakukan oleh pihak Kodim di lain kesempatan,” katanya. (ruf/ ros, zaim)