Di Jambi, Presiden Luncurkan Program BLT Minyak Goreng

Di Jambi, Presiden Luncurkan Program BLT Minyak Goreng

10 Apr 2022
Politik

Gayakumedia.com - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Dalam kunjungan di Jambi itu, Presiden meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Peluncuran ditandai dengan penyerahan uang tunai kepada masyarakat penerima bantuan di Pasar Angso Duo. Di sela-sela peluncuran program itu, Presiden pun berdialog dengan masyarakat penerima bantuan, tentang sejauh mana manfaat dari bantuan pemerintah.

Jokowi juga menyapa satu persatu penerima bantuan yang hadir. Dan dalam peluncuran BLT Minyak Goreng di Pasar Angso Duo, hadir 100 penerima manfaat yang menerima bantuan senilai Rp300 ribu/KPM.

“Kami berharap, bantuan ini digunakan untuk keperluan yang bermanfaat, bisa untuk modal usaha atau membeli kebutuhan pokok termasuk minyak goreng yang harganya sedang meningkat,” ujarnya dikutip Gayakumedia.com dari laman kemensos.go.id.

Sementara itu, mewakili Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, Sekjen Kementerian Sosial (Kemensos), Harry Hikmat, hadir menyambut kunjungan Presiden. Harry menyatakan, BLT minyak goreng merupakan kebijakan Presiden untuk mengurangi pengeluaran masyarakat, di tengah kenaikan harga memasuki Ramadan, termasuk kenaikan harga minyak goreng.

"Jadi ini merupakan bantalan. Untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat. Maka, kami mempertebal bantuan pangan untuk masyarakat yang memenuhi syarat," jelasnya.

Menurutnya, BLT minyak goreng menjangkau sasaran sebanyak 20,65 juta KPM. Mereka adalah 18,8 juta KPM Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan 1,85 juta KPM Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT. (ros/ zaim)