Diulas, “Kembali Bersiap Haji dan Umroh Setelah Pandemi”

Diulas, “Kembali Bersiap Haji dan Umroh Setelah Pandemi”

15 Oct 2021
Kalam

Gayakumedia.com – Siraman Islami Sejuta Ulama pada Jum’at (15/10/2021) ini cukup spesial, lantaran mengulas tema yang cukup menarik, yakni “Kembali Bersiap Haji dan Umroh Setelah Pandemi”.

Menarik, karena haji dan umroh adalah ibadah yang semua umat Islam, tentu ingin mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah tersebut. Apalagi setelah beberapa waktu, umat Islam –khususnya di Indonesia- tidak berkesempatan menunaikan haji dan umroh karena situasi pandemi Covid – 19.

“Tujuan haji dan umroh adalah agar bisa wushul (hatinya bisa terkoneksi) dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” terang direktur Al-Jabbar Indonesia Tour & Travel, Drs H Abdullah Zaim yang didaulat menyampaikan tausiyah pada kesempatan itu.

Dia menyampaikan, bahwa seseorang yang sudah menunaikan haji atau umroh, hatinya “akan terharu”. Pasalnya, biasanya mereka yang sudah menunaikan haji atau umroh, itu “lebih dekat” (taqarrub) dengan Allah.

Disampaikannya, bahwa harapan bagi mereka (umat) yang menunaikan haji atau umroh, adalah mabrur ibadahnya. “Biasanya, seseorang setelah menunaikan ibadah haji atau umroh ke tanah suci, qauliyah maupun amaliyahnya semakin baik,” tuturnya. (ros, senen, zaim)

Selengkapnya terkait tema edisi ini, silakan klik di: https://youtu.be/MTMmbI81pqM.