Eyang Soelarmo: Jangan Pernah Menyerah Menghadapi Tantangan Hidup

Eyang Soelarmo: Jangan Pernah Menyerah Menghadapi Tantangan Hidup

22 Mar 2021
Inspirasi

Gayakumedia.com – Bertambahnya usia, menjadi hal yang tidak sekadar disyukuri oleh seseorang yang terkait saja, tetapi juga oleh pihak keluarga, teman sejawat, relasi bisnis, dan lainnya.

Hal itulah yang nampak dalam ulang tahun ke-77 Soelarmo Ardhi Baroto, ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Ahli Teknik Konstruksi Indonesia (DPP HATSINDO), Ahad (21/3/2021) kemarin.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Kontraktor Nasional (Sekjen ASKONAS), Firdaus Ardiansyah Purnomo ST, pun secara khusus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Eyang Kakung Soelarmo Ardhi Baroto –sapaan akrab ketua umum DPP HATSINDO.

“Happy milad Eyang Kakung Soelarmo Ardhi Baroto, baarokalloh fii urmrik, segala doa terbaik dipanjatkan, semoga sehat dan sukses selalu, aamiin x3,” kata Dymo -panggilan akrab Sekjen ASKONAS, Firdaus Ardiansyah Purnomo.

Eyang Soelarmo, adalah sosok pekerja keras yang penuh keteladanan. Kini, ia tercatat sebagai ketua Dewan Pengarah LSP HATSINDO yang berkantor di Kebayoran Baru, Jakarta.

“Eyang ini sosok yang sangat inspiratif. Beliau sangat aktif dan tidak mengenal lelah mendedikasikan diri sebagai agen pembangunan ekonomi Indonesia, melalui aktivitasnya di beberapa organisasi, salah satunya sebagai Wakil Ketua Umum KADIN Provinsi Banten,” lanjut Dymo.

Secara khusus, Eyang Soelarmo berpesan di hari  istimewanya. ”Manusia adalah makhluk unik. Pada Ahad (21/3/2021), bertepatan dengan hari ulang tahun saya ke-77, mari kita saling mendoakan agar selalu sehat, sukses dan selamat,” tuturnya.

Lebih lanjut Eyang Soelarmo menyampaikan, bahwa masing-masing harus menjadi diri sendiri, menggali potensi diri, agar menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain di lingkungan sekitarnya.

“Jangan ada kata menyerah menghadapi tantangan dan berbagai masalah dalam hidup, karena itulah yang membuat kita lebih kuat dan berhasil. Pilihan ada pada diri kita sendiri, mau bahagia atau menderita? Berhasil tidaknya kita bukan dari apa dan siapa, namun semua itu tergantung pikiran kita sendiri. Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena manusia itu adalah makhluk yang unik,” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa jangan sampai seseorang melihat kelebihan dan kejelekan orang lain, tetapi lihatlah bagaimana kita dapat mengubah diri sendiri menjadi lebih baik dan berhasil. “Kita tidak boleh ragu. Kita harus yakin akan kemampuan yang kita miliki dan harus kita tekuni. Semoga Allah memberkahi dan memberikan kemudahan bagi kita. Salam Kehidupan,” tandasnya.

Sementara itu, selain mengucapkan hari ulang tahun kepada Eyang Soelarmo, Dymo yang juga Presiden Direktur (Presdir) Graha Gayaku Group, juga menyampaikan selamat ulang tahun ke 30 kepada Singgih Budiyono SH MKn, direktur PT Kudus Unggul Aman Trengginas (KUAT) yang juga direktur operasional Graha Gayaku Group. (zaim/ ros)