Harish Ashfa El Hakim, Tekuni Dunia Konten Kreator

Harish Ashfa El Hakim, Tekuni Dunia Konten Kreator

03 Jan 2021
Inspirasi

Gayakumedia.com – Usianya masih sangat muda, belum lagi genap 21 tahun. Namun komitmennya dalam dunia konten kreator, tidak perlu diragukan.  

Adalah Harish Ashfa El Hakim, nama yang tak lagi asing dalam dunia konten kreator di Kabupaten Kudus dan sekitarnya. Putra pasangan Lukman Hakim dan Siti Sahiroh yang lahir pada 6 Juli 2000 ini adalah CEO dari Aish Media.

Kepada Gayakumedia.com, Harish, mengatakan, bahwa dirinya terjun di dunia konten kreator pada 2016. “Waktu itu masih iseng-iseng bikin konten di youtube. Kontennya seperti vlog daily life, traveling dan beberapa konten hiburan,’’ terangnya.

Dari situ, lanjutnya, Harish  kembangkan lagi, dan pada 2018 mulai banyak bikin konten berupa video seperti vlog, tutorial, dan konten – konten edukasi. Tak hanya di youtube, dirinya juga membagikan konten melalui platform media sosial Instagram dan facebook. Di luar dugaan, respons audiens cukup bagus, akhirnya saya mengembangkan agency sendiri di bidang creative dan branding,’’ ungkapnya.

Pada 2019, ia mencoba konten dalam bentuk gambar hasil output dari desain, yakni berupa pamflet (poster/ infografis). Sedang pada 2020, banyak bikin konten untuk kebutuhan branding dan selanjutnya kian banyak job dari beberapa perusahaan (organisasi/ komunitas/ instansi) untuk keperluan branding.

Terjun di dunia konten kreator ini menjadi pilihan Harish, karena bisa berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, dan sebagiannya di mana saja dan kapan saja, serta dapat menjangkau banyak audiens melalui konten-konten yang diunggah dan dibagikannya.

“Terjun di dunia konten kreator ini, saya bisa berperan dalam mengedukasi banyak orang, bisa berbagi cerita dan pengalaman yang menginspirasi, dan membangun opini public yang bisa memberi energi positif,’’ ungkapnya.

Dalam pandangan Harish, dunia konten kreator memiliki prospek yang sangat bagus, terlebih bagi generasi milenial. “Menjadi konten kreator peluangnya sangat bagus, apalagi di era kekinian, hampir semua sektor kehidupan tak lepas dari melihat konten iklan/ edukasi yang di pasang di jalan-jalan yang berupa billboard, banner, baliho, konten video di sosial media atau televisi, hingga konten di website dan media cetak. Semuanya tak bisa dilepaskan dari sentuhan para  konten kreator,’’ ujarnya. (ros/ zaim)