IMB, Peserta Terpilih Ikuti Term Pertama

IMB, Peserta Terpilih Ikuti Term Pertama

14 Nov 2021
Selebritas

Gayakumedia.com – Belum lama ini, program Indonesia Menuju Broadway (IMB) persembahan Indonesia Kaya menghadirkan Online & Offline Musical Theater Conservatory intensif pertama di Indonesia.

Dengan menggunakan silabus yang diadaptasi dari pelajaran tahun pertama konservatori/sekolah musik di Amerika Serikat dan pelatih lokal yang berpengalaman di bidangnya, IMB: Online & Offline Musical Theater Conservatory telah memasuki term pertama pada November ini.

Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya, menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan dimulai dengan orientation day secara virtual, untuk berkenalan dengan pengajar lokal dan pengajar Passport to Broadway, serta persiapan penting selama Online & Offline Musical Theater Conservatory Program berlangsung.

Peserta terpilih dalam program ini, nampak antusias dan proaktif mengikuti rangkaian kegiatan dan mempelajari materi-materi yang diberikan oleh para pelatih. “Kami berharap kondisi pandemi dapat segera membaik, agar para peserta dapat segera bertemu dengan para pelatih secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Pada pekan pertama, sebanyak 97 seniman muda telah mengikuti program pelatihan pembekalan ilmu panggung seperti kemampuan akting, vokal, dan tari dengan standar broadway oleh pengajar internasional.

Para pengajar internasional seperti Amy Weinstein (Master Teacher, Musical Theatre Performance/Acting), Stephen Brotebeck (Master Teacher, Musical Theatre Dance Styles), Seth Weinstein dan Catherine Vaughn (Passport to Broadway) juga memberikan video pelatihan untuk dipelajari terlebih dahulu oleh para peserta sebelum kelas mingguan diselenggarakan setiap Sabtu yang dipandu oleh pelatih lokal.

“Di awal program ini, para peserta diajarkan teknis dasar terlebih dahulu, karena hal ini akan menjadi fondasi penting selama mengikuti program Online & Offline Musical Theater Conservatory. Walaupun saat ini semua kelas masih bersifat online, para peserta tetap menjalani kelas dengan semangat dan pikiran yang terbuka. Kelas dirancang khusus, untuk menggali bakat serta meningkatkan kemampuan mereka secara maksimal,” ujar Ayu Gurnitha, salah satu pengajar tari lokal.

Selain Ayu Gurnitha, pengajar lokal yang berpartisipasi dalam program ini di antaranya Ufa Sofura dan Pasha Prakasa (pengajar kelas tari), Venytha Yoshiantini dan Putri Indam Kamila (pengajar kelas akting), serta Dani Dumadi dan Andrea Miranda (pengajar kelas vokal). (ros/ zaim)