Persiku Kunjungi Perusahaan Susu Perah Kambing Etawa di Yogyakarta

Persiku Kunjungi Perusahaan Susu Perah Kambing Etawa di Yogyakarta

12 Oct 2021
PERSIKU

Gayakumedia.com - Sebanyak 40 personel yang merupakan rombongan dari Persiku Kudus, yang terdiri atas manajemen, official dan pemain mengunjungi perusahaan susu perah kambing etawa milik CV Sahabat Ternak di Kemirikebo, Girikerto, Turi, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/10/2021) lalu.

Kunjungan dilakukan disela menunggu jeda tour uji coba dengan kesebelasan Julius Kuateh FC yang digelar pada Sabtu (9/10/2021). Rombongan pun nampak antusias menikmati momentum kunjungan tersebut.

Persiku Zainal Arifin (27), salah satu pemain, mengaku senang bisa mengikuti tour ke peternakan kambing etawa. "Ini hal baru buat saya. Saya bisa belajar dari pengalaman ini," katanya.

Cheng -sapaan akrab Zainal Arifin- bahkan   berkeinginan, jika ada rizki lebih, hendak belajar budidaya kambing etawa. "Bermain bola, iya. Tetapi jika ada kesempatan menekuni bisnis (sambilan, red), akan saya jalankan," ujarnya.

Sementara Sekretaris Persiku, Abi Zaim, mengutarakan, tour dilakukan lantaran ingin para pemain Macan Muria senang dan bisa mengambil inpirasi dari pengusaha susu kambing etawa.

"Supaya mereka merasa senang, sehingga terinspirasi. Selain jadi pemain bola, nanti bisa buat usaha sampingan, dalam bentuk apapun, salah satunya bisa beternak kambing," tuturnya.

Yang menarik, Amanta, sang pemilik CV Sahabat, bahkan membuka kesempatan jika ada dari pihak Persiku yang hendak membeli saham di usaha yang dikelolanya.

"Amanta siap jika ada pemain Persiku yang mau membuka usaha peternakan kambing etawa maupun membeli sahamnya," tuturnya. (yk/zaim)