Prodi PPI IAIN Kudus Bumikan “Gerbang Serasi”

Prodi PPI IAIN Kudus Bumikan “Gerbang Serasi”

30 Mar 2021
Pendidikan

Gayakumedia.com – Program Studi (Prodi) Pemikiran Politik Islam (PPI) pada IAIN Kudus membuat berbagai terobosan, untuk menumbuhkan dan membumikan literasi di kalangan mahasiswa.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan membuat Gerbang Serasi, yaitu “Gerakan Membangun Semangat Literasi.” Melalui Gerbang Serasi, mahasiswa diharapkan tertanam untuk meningkatkan tradisi membaca dan juga menulis atau menghasilkan karya-karya.

Dalam rangka membangun dan membumikan Gerbang Serasi itu, Selasa (30/3/2021), melalui Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi PPI IAIN Kudus, menyelenggarakan pelatihan penulisan bagi mahasiswa, khususnya pengurus Hima.

Pada kesempatan itu, sebanyak 20 mahasiswa berksesempatan belajar bersama mengenai kiat – kiat menulis artikel atau opini di media massa.

“Melalui Gerbang Serasi ini, kami berharap para mahasiswa semakin tergerak untuk meningkatkan tradisi membaca dan juga berkarya, salah satunya melalui media massa dengan menulis artikel populer (opini),” terang Dr Siti Malaiha Dewi SSos MSi, kepala Prodi PPI IAIN Kudus.

Adanya mahasiswa-mahasiswa yang produktif berkarya, lanjutnya, memiliki dua manfaat sekaligus. “Secara administratif, bisa meningkatkan nilai akreditasi Prodi. Dan manfaat lainnya, lahirnya karya-karya tentu akan semakin meningkatkan citra positif Prodi PPI IAIN Kudus di mata publik,” tuturnya. (ros/ zaim)