Santriyah PTPYQ2M Luncurkan Antologi Cerpen dan Puisi

Santriyah PTPYQ2M Luncurkan Antologi Cerpen dan Puisi

04 Apr 2021
Pendidikan

Gayakumedia.com – Belum lama ini, Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ2M) meluncurkan antologi cerita pendek (cerpen) dan puisi, dalam sebuah buku yang diberi titel “Pena Santri Muria”.

Buku yang ditulis Azka Nur Azkia dan para santriyah lain itu, memuat sebanyak 21 cerpen dan 35 puisi, ini pun mendapatkan apresiasi banyak kalangan, khususnya pengasuh pondok dan juga para pendidik di lembaga pendidikan tersebut.

“Kami menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas terbitnya buku ini, yang menjadi penanda (besarnya) semangat santriyah di bidang pengembangan penulisan,” ujar pengasuh PTPYQ2M, KH Nur Khamim Lc PgD MPd dalam pengantarnya di buku itu.

Disampaikannya pula, bahwa masing-masing orang pasti memiliki skill (keterampilan) khusus. “Hadirnya antologi ini, menunjukkan bahwa santriyah PTPYQ2M mempunyai skill sampingan (maziyyah idhafiyah) selain skill utama, yakni di bidang tahfidh dan pendidikan formal,” lanjutnya.

Ahmad Zainuri M.PdI, menyampaikan, penerbitan buku ini bermula dari banyaknya santriyah yang menuangkan karya tulisnya, sehingga kemudian oleh pihak Yayasan, pengasuh pondok dan segenap ustaz/ ustazah, santriyah dimotivasi menuangkannya dalam sebuah karya yang bisa dinikmati dengan diterbitkan jadi buku.

Tawaran itu mendapatkan respons positif dari para santriyah. “Dan alhamdulillah, kini antologi cerpen dan puisi ini akhirnya selesai dan bisa dinikmati para pembaca, khususnya pecinta cerpen dan puisi (karya sastra),” katanya. (ros/ zaim)